BPS Kabupaten Kuantan Singingi Gelar Employee Gathering - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Kuantan Singingi

Badan Pusat Statistik Kabupaten Kuantan Singingi Berkomitmen " NO GRATIFIKASI " Demi Mewujudkan Pemerintahan Yang Bersih dan Bebas KKN

Hari Kerja Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Kuantan Singingi pada Hari Senin-Kamis (08.00 - 15.30) dan Jum'at (08.30-16.00)

Bantu pelayanan kami menjadi lebih baik dengan mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD 2024) BPS Kabupaten Kuantan Singingi pada link ini.

BPS Kabupaten Kuantan Singingi Gelar Employee Gathering

BPS Kabupaten Kuantan Singingi Gelar Employee Gathering

22 April 2025 | Kegiatan Statistik Lainnya


Teluk Kuantan, 22 April 2025 – Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kuantan Singingi menggelar acara Employee Gathering yang berlangsung di Kantor BPS Kabupaten Kuantan Singingi. Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh 29 pegawai BPS, 5 mitra BPS Kuantan Singingi, 5 perwakilan dari Dharmawanita Persatuan (DWP), serta mendatangkan 2 perwakilan dari Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Teluk Kuantan sebagai narasumber.


Kegiatan Employee Gathering dibuka dengan sambutan dari Kepala BPS Kabupaten Kuantan Singingi, Ir. Rozalinda, ME, yang juga berperan sebagai keynote speech. Dalam paparannya, beliau menyoroti dua aspek utama, yakni peningkatan pelayanan BPS Kabupaten Kuantan Singingi serta inovasi pelayanan publik. Kepala BPS Kabupaten Kuantan Singingi juga menggarisbawahi pentingnya terus beradaptasi dan menghadirkan solusi inovatif demi meningkatkan kepuasan pengguna layanan statistik.


Narasumber Utama, Yusniati, Branch Operations & Service Manager BSI Cabang Teluk Kuantan, membawakan materi bertajuk "Service Excellence". Dalam paparannya, Yusniati memperkenalkan konsep 3M Basic Service yang berlandaskan tiga prinsip utama:

-Membantu & Menolong pengguna layanan secara optimal.

-Memenuhi Kebutuhan Pengguna dengan layanan yang responsif.

-Melampaui Harapan Pengguna, guna menciptakan pengalaman pelayanan yang berkualitas.

Beliau juga menegaskan bahwa dalam memberikan pelayanan, diperlukan penerapan tiga prinsip utama, yaitu:

-Semua orang adalah pelanggan yang perlu dilayani dengan baik.

-Melayani dengan sepenuh hati untuk menciptakan kesan positif.

-Memiliki pengetahuan dan solusi yang tepat dalam menghadapi setiap tantangan.


Diakhir acara, Kepala BPS Kabupaten Kuantan Singingi tak lupa menyerahkan e-Sertifikat kepada narasumber atas partisipasinya dalam acara Employee Gathering ini.

Melalui kegiatan Employee Gathering ini, BPS Kabupaten Kuantan Singingi berharap dapat semakin memperkuat komitmen dalam memberikan pelayanan yang prima serta terus berinovasi demi kebutuhan masyarakat. Acara ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh peserta tetapi juga menjadi momentum untuk membangun budaya pelayanan publik yang lebih baik di masa mendatang.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Kuantan Singingi (Statistics of Kuantan Singingi Regency)Jl. Roesdi S.Abrus No.12 Teluk Kuantan RIAU

Telp (62-760) 21190 Faks (62-760) 21190

Mailbox : bps1401@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik