22 April 2025 | Kegiatan Statistik Lainnya
Teluk Kuantan, 22 April 2025 – Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kuantan Singingi menggelar acara Employee Gathering yang berlangsung di Kantor BPS Kabupaten Kuantan Singingi. Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh 29 pegawai BPS, 5 mitra BPS Kuantan Singingi, 5 perwakilan dari Dharmawanita Persatuan (DWP), serta mendatangkan 2 perwakilan dari Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Teluk Kuantan sebagai narasumber.
Kegiatan Employee Gathering dibuka dengan sambutan dari Kepala BPS Kabupaten Kuantan Singingi, Ir. Rozalinda, ME, yang juga berperan sebagai keynote speech. Dalam paparannya, beliau menyoroti dua aspek utama, yakni peningkatan pelayanan BPS Kabupaten Kuantan Singingi serta inovasi pelayanan publik. Kepala BPS Kabupaten Kuantan Singingi juga menggarisbawahi pentingnya terus beradaptasi dan menghadirkan solusi inovatif demi meningkatkan kepuasan pengguna layanan statistik.
Narasumber Utama, Yusniati, Branch Operations & Service Manager BSI Cabang Teluk Kuantan, membawakan materi bertajuk "Service Excellence". Dalam paparannya, Yusniati memperkenalkan konsep 3M Basic Service yang berlandaskan tiga prinsip utama:
-Membantu & Menolong pengguna layanan secara optimal.
-Memenuhi Kebutuhan Pengguna dengan layanan yang responsif.
-Melampaui Harapan Pengguna, guna menciptakan pengalaman pelayanan yang berkualitas.
Beliau juga menegaskan bahwa dalam memberikan pelayanan, diperlukan penerapan tiga prinsip utama, yaitu:
-Semua orang adalah pelanggan yang perlu dilayani dengan baik.
-Melayani dengan sepenuh hati untuk menciptakan kesan positif.
-Memiliki pengetahuan dan solusi yang tepat dalam menghadapi setiap tantangan.
Diakhir acara, Kepala BPS Kabupaten Kuantan Singingi tak lupa menyerahkan e-Sertifikat kepada narasumber atas partisipasinya dalam acara Employee Gathering ini.
Melalui kegiatan Employee Gathering ini, BPS Kabupaten Kuantan Singingi berharap dapat semakin memperkuat komitmen dalam memberikan pelayanan yang prima serta terus berinovasi demi kebutuhan masyarakat. Acara ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh peserta tetapi juga menjadi momentum untuk membangun budaya pelayanan publik yang lebih baik di masa mendatang.
Berita Terkait
BPS Kuantan Singingi Gelar Briefing Petugas SHP 2025
BPS Kabupaten Kuantan Singingi Gelar Coaching LKE Zona Integritas 2025
BPS Kuantan Singingi Gelar Pembinaan Pojok Statistik di UNIKS
Audiensi Kepala BPS Kabupaten Kuantan Singingi dan Pjs. Bupati Kuantan Singingi
BPS Kabupaten Kuantan Singingi Bina 15 Desa Cantik se-Kabupaten Kuantan Singingi
BPS Kuantan Singingi melakukan kegiatan
Badan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik Kabupaten Kuantan Singingi (Statistics of Kuantan Singingi Regency)Jl. Roesdi S.Abrus No.12 Teluk Kuantan RIAU
Telp (62-760) 21190 Faks (62-760) 21190
Mailbox : bps1401@bps.go.id